Honda Absolute Revo 110

absolute-revoBeberapa waktu lalu, PT. Astra Honda Motor meliris produk terbarunya yang diberi nama Honda Absolute Revo. Kaya nama mobil Honda aja. Hehehe… Varian terbaru ini akan menggantikan Supra fit dengan kapasitas mesin 110cc. Nama “Revo” kalau diartikan menjadi Revolution atau dalam bahasa Indonesia berarti perubahan. Kalau dipikir-pikir memang ada benarnya juga. Tidak tanggung-tanggung, pihak Honda menciptakan sedikitnya dua fitur terbaru yang belum dimiliki oleh motor-motor lain.

Seperti Sprocket Chain Stopper yaitu sebuah teknologi yang dapat mengurangi bahaya roda terkunci saat rantai lepas dari dudukannya. Dan Secure Key Starter dengan tambahan fosfor, ini adalah teknologi dimana saat dalam kondisi gelap lubang kunci akan menyala dari terdapat kandungan fosfor. Kaya mobil aja…. Hehee….. Motor yang memiliki kapasitas tangki sebesar 3,7liter ini menganut Bore X Stroke sebesar 50×55,6mm dan perbandingan kompresi 1:9,0. Melihat perbandingan kompresi seperti ini, Absolute Revo sangat mungkin bila menggunkan bahan bakar dengan nilai oktan 88 atau Premium. Sistem suspensi Absolute Revo menganut teleskopik pada bagian depan dan lengan ayun dengan peredam kejut ganda. Memang sudah seperti prinsip hidup bagi Honda, pada Absolute Revo kali ini menganut sistem pembakaran empat langkah dengan banyaknya pengatur katup SOHC. Tenaga yang disemburkan oleh Absolute Revo yaitu sebesar 8,46ps @ 7500rpm. Kalau JupiterZ di adu sama Absolute Revo, menang siapa ya???
Panjang X lebar X tinggi : 1.925 x 709 x 1.084 mm
Jarak sumbu roda : 1.221 mm
Jarak terendah ke tanah : 147 mm
Berat kosong : 98 kg (CW) ; 97 kg (Spoke)
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan peredam keju ganda
Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 lt
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Volume langkah : 109,1 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 :1
Daya maksimum : 8,46 PS/7.500 rpm
Torsi maksimum : 0,86 kgf.m/5.500 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,8 lt pada pergantian periodik
Kopling Otomatis : Sentrifugal, tipe basah, dan ganda
Gigi transmsi : 4 kecepatan bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : Sentrifugal, tipe basah, dan ganda
Starter : Pedal dan Elektrik
Aki : MF 12 V - 3 Ah
Busi : ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Sistem pengapian : DC-CDI, Battery

Tidak ada komentar:

Posting Komentar