beat VS mio

VS


Memang semua orang telah mengetahui, bahwa Yamaha dulu yang meluncurkan Mio-nya setelah Mio buming barulah Honda hadir dengan Vario-nya untuk menghadang angka penjualan Mio yang terus meroket. Mio pertama hadir diperuntukan untuk kaum hawa. Namun karena motor ini juga di sukai oleh para kaum adam, jadi pihak Yamaha meluncurkan Mio Soul. Honda sendiri pertama kali meluncurkan motor matic bernama Honda Vario. Vario memang mendapat hati tersendiri oleh para “fanatik” Honda. Setelah beberapa tahun dengan Varionya. Belum lama ini, pihak Honda meluncurkan Honda Beat.

Antara Honda Beat dengan Yamaha Mio Soul terdapat perbedaan yang cukup mencolok, yaitu Honda Beat menggunakan pendingin mesin cairan sedangkan Yamaha Mio Soul menggunakan pendingin mesin udara. Dari basa basi kepanjangan, mending kita lihat paparan yang lebih mendalam lagi.

Performa

Honda Beat disusupi mesin dengan kapasitas 108cc. Dengan Bore x Stroke 50 x 55mm. Tenaga yang mampu digelontorkan oleh motor ini sebesar 8.22 PS/8000rpm dan torsi yang dapat dikeluarkan melalui ujung knalpotnya sebesar 0.85 kgf .m/6500rpm. Kompresi yang dihasilkan dari motor tersebut adalah 1:10.8, itu berarti motor ini butuh bensin dengan nilai oktan minimal RON 92. Untuk tipe kopling dan tranmisi, Beat menggunakan kopling kering otomatis sentrifugal dengan tranmisi otomatis V-matic.

Yamaha Mio Soul, memiliki Bore x Stroke 50 x 57.9mm. Motor ber-cc 113.7cc ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 8.9 PS/8000rpm dan torsi sebesar 0.88 kgf .m/7000rpm. Dengan kompresi yang hanya 8.8:1 ini, membuat Mio Soul sudah cukup di beri minum bensin beroktan 88. Untuk tipe kopling dan tranmisi, Mio Soul menggunakan kopling kering otomatis sentrifugal dengan tranmisi otomatis V-matic.

Kaki-Kaki

Beat menggunakan tulang rangka punggung dengan suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang dicangkokkan lengan ayun dengan Shock tunggal. Rem depan yang digunakan Beat yaitu Cakram hidrolik dengan piston tunggal dengan belakang tromol.

Mio Soul menggunakan rangka steel tube. Dengan suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun single shock. Rem depan yang digunakan Mio Soul yaitu Cakram hidrolik dengan piston tunggal dengan belakang tromol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar